Home » » Proyek Jalan Tol Becakayu Berlanjut April 2015

Proyek Jalan Tol Becakayu Berlanjut April 2015

BEKASI - Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Muhammad Ridwan mengatakan proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) berlanjut pada April 2015.

Proyek Jalan Tol Becakayu Kalimalang Berlanjut April 2015
Proyek pengerjaan jalan tol Becakayu yang mangkrak sejak 2008 akan dilanjutkan, dan kini dalam fase pembebasan lahan. Rencananya proyek ini akan rampung pada 2017 mendatang.


“Pembangunan itu adalah lanjutan trase satu Kampung Melayu hingga ke Kelurahan Jakasampurna (Kota Bekasi) dan akan mulai dikerjakan April nanti,” jelas Ridwan, Rabu (28/1/2015).
Menurut dia, proyek yang sempat terbengkalai sejak 1988 itu kembali dilanjutkan setelah adanya kesiapan dari pemerintah pusat dan pihak terkait.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, titik pengerjaan proyek lanjutan itu akan berawal di Jakarta Timur, kemudian lanjut sampai ke Kota Bekasi, tepatnya di wilayah Jakasampurna.

Sementara itu, Kepala Bagian Pertanahan Kota Bekasi Sudarsono menambahkan proyek lanjutan tol Becakayu di Kota Bekasi masih pada tahap pembebasan lahan. “Pembebasan lahan untuk pembangunan trase satu belum sepenuhnya rampung. Ada beberapa yang belum sepakat karena masalah kepemilikan tanah serta pembayaran,” ujarnya.

Sudarsono menyebutkan, pembebasan lahan tersebut ada di Kelurahan Jatibening Kecamatan Jatiasih, Kelurahan Bintara Jaya dan Kelurahan Jakasampurna di Kecamatan Bekasi Barat. Sedangkan trase kedua tol Becakayu akan dilanjutkan dengan kawasan Jakasampurna-Bekasi Utara.
“Kami belum membicarakan lebih lanjut terkait trase dua ini,” jelas Sudarsono.

Namun demikian, trase tersebut diproyeksikan melintas di Kelurahan Pekayon Jaya dan Kayuringin Jaya di Kecamatan Bekasi Selatan, dan Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Timur sampai ke Kecamatan Bekasi Utara.



Sumber/Foto: wartakota.tribunnews.com

Facebook Page