Tentang Latar Belakang Besi Beton Dibuat

Secara umum, Besi Beton di produksi terdiri dari 3 jenis. Yang mana dari ketiga jenis tersebut adalah Besi Beton permukaan polos atau Round Bar, Besi Beton ulir atau Deformed Bar dan Besi Beton Kanal U atau Shape.


Besi Beton terdiri dari3 jenis,seperti besibeton permukaan polos besi beton ulir dan besi beton kanal u


Bahan baku dari Besi Beton itu sendiri adalah Billet, yang merupakan balok baja berukuran 100 x 100 mm, 110 x 110 mm, 120 x 120mm dengan panjang masing-masing sekitar 170 mm. Bahan baku dari billet itu sendiri adalah besi-besi tua, skrap, serta bahan penolong seperti kokas, grafit, lime, ferro alloys yang dilebur dengan berbagai metode. Bahan penolong tadi digunakan untuk mendapatkan unsur carbon (C), Si (silicon), Mn (Mangan) yang akan sangat berpengaruh pada qualitas besi beton.




Besi Beton dengan mutu terbaik adalah yang memiliki kekuatan tarik (standard yield strength / Ys) minimal 24 kg / mm2. Kadar carbon nya juga berpengaruh besar kepada sifat mekanik dari besi beton. Kadar carbon yang terlalu besar akan membuat besi beton menjadi lebih getas dan akan meningkatkan kekerasan dan kekuatan tarik tetapi keuletannya cenderung menurun. Kadar unsur silikon berpengaruh terhadap struktur mikro besi beton. Kadar silikon yang rendah mengakibatkan besi menjadi kropos. Kadar unsur mangan berpengaruh besar pada keuletan besi beton. Unsur mangan yang terlalu banyak dapat meningkatkan keuletan tetapi mengurangi kekerasan.


INFO HARGA PEMESANAN :
FERDIANSYAH

HANDPHONE / WA : 
0811-884-3738

EMAIL : givro.multitek@gmail.com



Lebih baru Lebih lama
Whatsapp-Button